Tuesday 27 March 2012

TIGA PILIHAN JENIS SABLON

1. DTG
DTG singkatan dari Direct To Garment.
Sesuai namanya DTG printer adalah mesin cetak dengan metode tinta langsung ke kain (garmen) melalui proses pre-treatment dan diakhiri proses heatpress, hasil print akan tercetak bagus. Hasil print tidak akan luntur karena memakai tinta khusus garmen.

Keunggulan DTG dengan digital sablon biasa?
Hasil print digital sablon biasa mudah mengelupas, karena di print tidak langsung ke kain, melainkan ke transfer paper dulu, baru kemudian transfer paper tersebut di press ke kain/kaos.
sedangkan hasil print DTG karena langsung di print permanen ke kain, tidak akan rusak, tidak mengelupas. 


2. COATING + SUBLIM INK 
Metode ini menggunakan COATING yang akan dilapisi kebahan kaos/sweater terlebih dahulu sebelum dilakukan penyablonan secara DIGITAL  memakai TINTA SUBLIM dengan media kertas dan dilakukan pemanasan menggunakan mesin HOT PRES, sehingga obyek gambar yang ada pada kertas yang telah di print terlebih dahulu dengan menggunakan TINTA SUBLIM akan pindah ke kaos/sweater.

Keunggulan Sablon Digital menggunakan metode COATING + SUBLIM INK 
Hasil sablon terlihat Glossy/mengkilap, warna lebih hidup dan cerah dengan menggunakan kaos putih, ketahanan sablon lebih kuat dari transfer paper,kekuatannya sama dengan sablon manual,tidak mudah mengelupas ataupun pecah-pecah.


3. RUBBER WHITE + COATING + SUBLIM INK
Metode ini menggunakan RUBBER WHITE sebagai pengganti TRANSFER PAPER,  RUBBER WHITE yang diberi lapisan COATING akan menimbulkan efek GLOSSY, setelah itu baru dipanaskan menggunakan HOT PRES dengan TINTA SUBLIM yang telah di print dikertas untuk pemindahan obyek gambar.

Keunggulan Sablon Digital menggunakan metode RUBBER WHITE + COATING + SUBLIM INK
Metode ini digunakan untuk kaos selain warna putih, hasil sablon terlihat Glossy/mengkilap, warna lebih hidup dan cerah, ketahanan sablon lebih kuat dari transfer paper,kekuatannya sama dengan sablon manual,tidak mudah mengelupas ataupun pecah-pecah.


"KAMI TIDAK MENGGUNAKAN METODE TRANSFER PAPER"karena sablon digital dengan menggunakan TRANSFER PAPER banyak yang sudah kecewa dengan hasil dan ketahanannya, mudah pecah dan rusak bahkan hanya kuat bertahan hanya dalam 10x pencucian, dengan menggunakan RUBBER WHITE maka ketahanan sablonnya sama dengan ketahanan sablon manual, 

4 comments:

  1. maaf gan.. saya mau tanya. yang nmer 3. itu di tuliskan menggunakan rubber white bagaimana..?? apa rubber white itu semacam cat yang di oleskan/semprot ke media kaos dulu, apa di screen ke kaos, ataukah di oleskan di media kertas sublimnya, baru di press di kaos. terimakasih.. mohon di bls ya gan.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. hasilnya nanti kayak gini ya min?

    http://customsablon.com/galeri/portfolio/

    ReplyDelete